Pages

Dunia PTC

Jumat, 03 Desember 2010

SATRIA MUDA

Satria Muda Sapu Bersih Seri 2 NBL
SM mencatat rekor total sembilan kali menang dari 11 kali laga.
Minggu, 28 November 2010, 21:55 WIB
Edwan Ruriansyah
VIVAnews - Juara bertahan kompetisi tertinggi bola basket Indonesia, Satria Muda Britama mulai unjuk gigi. SM Britama terus menuai kemenangan.

Setelah mengalahkan Garuda Flexi Bandung di hadapan ribuan pendukungnya, kemarin, kali ini SM Britama masih diliputi hawa kemenangan saat bertanding melawan Stadium. Menurut situs National Basketball League (NBL) Indonesia, SM yang bermain tenang berhasil meredam Stadium yang sempat beberapa kali memberikan perlawanan ketat. SM pun akhirnya menang 67-58.


Stadium yang selalu mengandalkan point guard Merio Ferdiansyah sempat benar-benar mengejutkan SM dengan permainan cepatnya. Meskipun melawan tim yang merupakan salah satu kandidat juara, Merio dan kawan-kawan tidak menunjukkan kegentaran sedikit pun.

Pada kuarter 1, Merio mencetak delapan angka, sedangkan Frida Susanto menambah dua poin untuk membawa Stadium menempel SM yang meraih 12 poin di akhir kuarter 1.

Youbel Sondakh yang mulai jarang dimainkan oleh coach Fictor Roring, menjadi salah satu andalan SM pada kuarter 2. Kepercayaan Ito dibayar oleh Youbel dengan mencetak enam poin bagi SM di kuarter 2. Sedangkan Christian Ronaldo Sitepu yang pada kuarter 1 hanya mencetak satu angka juga meraup dua angka di kuarter 2.

SM masih sulit keluar dari perlawanan sengit Stadium yang juga meraih angka melalui Merio dan kawan-kawan. Stadium menempel dengan skor 22-26.

Tim yang kuat adalah tim yang mampu bermain stabil di setiap kuarter dengan tempo yang sama atau bahkan meningkat. Di sinilah keunggulan SM yang tampaknya belum dimiliki Stadium. Pada akhir kuarter 3, SM memperlebar jarak raihan angka menjadi 10 poin di atas Stadium.

Kalah momentum di kuarter 3 membuat Stadium sulit untuk membalikkan keadaan. Amin Prihantono yang memasukkan tiga tembakan tiga angka mengumpulkan poin terbanyak bagi Satria Muda dengan 16 poin. Sedangkan Ronaldo Sitepu berhasil mencetak double-double dengan 11 poin dan 10 rebound.

Dengan hasil ini, Satria Muda tak pernah terkalahkan di Bandung dengan rekor keseluruhan sementara sembilan kali menang dari 11 kali laga.
• VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "